Kamis, 16 Oktober 2014

Perjalanan Kami Penuh Cinta Kabupaten Pemalang



Jakarta 12 oktober 2014, tepatnya di hari jumat yang lalu team pelayanan anak Rajawali Kecil lepas landas dari tangerang menuju ke jawa tengah tepatnya di kecamatan randudongkal kabupaten pemalang propinsi jawatengah, perjalanan di tempuh selama 15 jam via pantura atau pantai utara, akibat terhadang beberapa titik kemacetan antara lain di lepas pintu tol
cikampek, masuk daerah  subang, pemanukan indramayu dan cirebon, perjalanan seharusnya hanya di tempuh selama 7 s/d 8 jam saja saat tidak terjadi antrian kemacetan. team yang terdiri dari 4 crew antara lain kak yudi, kak darmadi, kak pingkan, kak puji dan di tambah adik Joshua  tetap bersemangat walaupun harus bersabar beberapa jam akibat antrian yang panjang, kami sempat beristirahat melepas lelah antra lain di res area tol cikampek dan res area tol palimanan.
Ahirnya kami tiba di desa bulakan pukul 7 pagi, kami sempat merebakan tubuh sejenak sebelum kami mandi dan menikmati makan  pagi yang disiapkan oleh seorang jemaat, kami disuguhi ayam goreng, sayur kentang, sambal goreng dan pete rebus, sambil menikmati udara
pedesaan yang sejuk kami makan bersama selesai menikmati makan pagi selanjutnya kami langsung menuju ke sebuah gereja di  kecamatan randudongkal, 9 kilo meter dari desa bulakan.
Acara pagi ini adalah pelatihan guru sekolah minggu yang di hadiri oleh beberapa guru sekolah minggu dari kecamatan setempat dan beberapa guru sekolah minggu yang datang dari kecamatan lain seperti kecamatan  kecamatan moga dan desa pulosari yang letaknya persis di lereng gunung slamet. pelatihan berjalan dengan lancar dan penuh antusias, materi pertama dibawakan oleh kak pujianto yaitu visi pelayanan anak, bagaimana guru sekolah minggu mengajar dengan motifasi yang benar, dan menghadapi anak dengan efektif, serta bagaimana mengajar anak takut akan Tuhan.
dilanjutkan materi kedua tips memimpin pujian di sekolah minggu yaitu bagaimana mempersiapkan pujian yang efektif, membawa anak menyembah Tuhan, dilanjukan dengan materi khusus yaitu SMS ( sekolah minggu Spesial ) oleh kak yudi, bagaimana mempersiapkan sekolah minggu yang kreatif dan efektif, bagaimana membuat acara yang disukai anak anak, mendekor ruangan sekolah minggu, membuat acara khusus, bercerita yang efektif dan mempersiapkan alat peraganya. di tutup dengan membuat kreatifitas dengan ballon, peserta mendapatkan paket ballon dan pompanya kemudian bersama sama membuat aneka alat peraga dengan ballooning.
Acara di tutup dengan pengumuman untuk acara KKR sore harinya.
waktu menunjukan pukul 14.30 wib team meninggalkan kecamatan randudongkal kembali ke desa bulakan menuju ke rumah jemaat yaitu ibu sri styaningsih yang dengan rela menyambut kami memberikan tempat untuk beristirahat beberapa hari dan memasakan makanan yang enak untuk team.
Setelah beberapa jam kami sempatkan beristirahat pukul 17 kami berangkat lagi untuk mengadakan KKR remaja, wow Tuhan melawat anak-anak remaja, banyak anak-anak remaja yang kepahitan dengan orang tua dilepaskan, kak darmadi yang mengawali dengan pujian dan penyembahan membawa hadirat Tuhan melawat ibadah disambung penyampaian firman Tuhan tentang menembus batas oleh kak pujianto, disampaikan dalam khotbah yang kurang lebih 90 menit bahwa anak muda harus memenuhi pikiranya dengan pikiran kristus dan harus menembus batas-batas yang merintangi hidupnya untuk sukses, siapapun kita anak-anak muda jangan mudah terintimidasi oleh apapun yang mencoba menghalangi, beberapa yang mempengaruhi citra diri adalah  batas suku, batas diri kita, batas ekonomi, batas trauma dan kegagalan itulah yang harus di tembus, acara berakhir pukul 20 wib sebelum pulang ke penginepan team menyempatkan menikmati sate tegal khas daerah setempat kemudian dilanjutkan ke penginapan.
Hari ini  minggu pagi, kami dibagi 2 team, sebagian di randudongkal sebagian ke lereng gunung selamet tepatnya di desa pulosari. kak yudi bertugas berkhotbah di kebaktian umum, dihadiri kurang lebih 110 jemaat dengan penuh antusias, disampaikan bahwa apapun masalah yang dihadapi jangan sesekali meninggalkan Tuhan apalagi Tuhan Yesus di tukar dengan harta, tahta atau pasangan yang berbeda dengan iman kita.
Kebaktian dimulai pukul 9.00 s/d pukul 11.00, sebagaian team melayani KKR anak di randudongkal dengan menampilkan pagelaran panggung boneka membuat anak-anak terbahak-bahak menikmati ceritanya, kak pingkan mengawali dengan pujian dan penyembahan dibantu kak darmadi anak-anakpun terbawa oleh hadiratNYA, pemulihan terjadi, banyak anak-anak di pulihkan.
Pagelaran panggung boneka bercerita tentang seorang anak bernama dodong yang selalu membuat rusuh, nakal dan bandel, membuat jupri anak sekolah minggu habis kesabaranya, iblis mulai menghasut agar jufri membalas kelakuan dodong, awalnya jufri bertahan namun gara-gara perbuatan dodong yang terus menerus membuat jufri akhirnya membalas namun pembalasanya menyasar ke pak bewok yang adalah bapaknya dodong, jufri di beri pengertian akhirnya jufri sadar akan perbuatanya bertentangan dengan firman Tuhan, Tuhan mengajarkan bahwa kejahatan jangan di balas dengan kejahatan tetapi balas dengan kebaikan, akhirnya jufri tidak jadi membalas justru mendoakan dodong agar bertobat, beberapa hari kemudian dodong bertobat setelah mimpi dipaksa bertemu iblis dan di paksa untuk ke neraka.
Waktu menunjukan pukul 12 siang, setelah berkumpul kami kembali ke rumah dimana kami beristirahat untuk makan siang dan bersiap – siap kembali ke Jakarta, jam 14.30 wib kami jalan menuju ke Jakarta melalui pegunungan sambil menikmati indahnya pegunungan de jawa tengah.
Perjalanan kami kembali terhadang oleh beberapa titik kemacetan di pantura yang mengakibatkan perjalanan kami terhambat, kami tiba di Jakarta pukul 3 malam.
itulah perjalanan misi kami ke daerah jawa tengah.
Kami terus minta dukungan pembaca untuk misi pelayanan kami selanjutnya, bagi anda yang terbeban membantu kami melalukan perjalanan misi rohani dan sosial kami selanjutnya ke daerah lain. silahkan hubungi kami di Hp 0852 1502 4999.
Misi kami selanjutnya :
Bandar maria kabupaten simalungun Sumatra utara dan Pengungsian Sinabung kab karo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar