Kamis, 24 Februari 2011

Saya Bangga jadi Guru Sekolah Minggu

Kamu namanya siapa
Kamu rumahnya dimana
Kamu Cakep atau Tidak
Kamu Kaya atau tidak


Reff
Ku tidak peduli kamu cakep atau tidak
yang ku tau Tuhan Yesus Sayang kamu

Ku Tidak peduli kamu kaya atau tidak
yang ku tau Tuhan Yesus sayang Kamu


Nama bagus, wajah cakep, lagi kaya namun semua, sia-sia tanpa Tuhan Yesus......Yes--yes---yes

Lagu di atas di ciptakan oleh seorang guru sekolah minggu yang luar biasa, beliau sangat dipakai Tuhan dalam pelayanan anak, banyak anak-anak yang dipulihkan Tuhan dalam pelayanannya, panggilan hidupnya memang melayani anak-anak, kerinduannya adalah membawa anak-anak untuk mengenalkan Tuhan Yesus secara pribadi.

Kakak-kakak saya bangga menjadi menjadi guru sekolah minggu, kenapa, karena dalam setiap pelayananya saya di beri kesempatan menyambut Tuhan Yesus lewat anak-anak.

Matius 18:5 Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku."

melalui tulisan ini saya hanya ingin memotifasi dan memberi dorongan pada kakak-kakak para pelayan anak, marilah terus dengan semangat, terus menyala nyala dalam melayani Tuhan lewat anak-anak. kakak-kakak adalah patner Tuhan Yesus, lewat kakak-kakak Tuhan Yesus rindu banyak anak-anak diselamatkan, bukan hanya itu tetapi banyak anak-anak yang di pulihkan hidupnya.
Kakak-kakak juga pahlawan yang sedang di pakai Tuhan Untuk mempertajam anak panah-anak panah, siapa anak panah itu dia adalah anak-anak yang kakak layani.

Saya memimpikan  guru-guru sekolah minggu di indonesia bangkit meresponi akan panggilanNYA, fokus melayani anak-anak. jangan minder, jangan merasa kurang, tetapi marilah minta Tuhan menambahkan kreatifitas dalam diri kita. berjalanlah dengan Tuhan Guru angung kita.

Ingat, Tuhan tidak memandang parasmu, apakah kamu namanya bagus, wajahnya cakep dan kamu orang kaya,  yang Tuhan pandang adalah seberapa kamu mengasihi Tuhan Yesus atau tidak, seberapa engkau memiliki belas kasihan untuk anak-anak atau tidak.


MILIKI MOTIFASI YANG BENAR

Motifasi yang benar dalam melayani anak-anak sangatlah penting, karena itu yang akan membawa kakak-kakak terus dahsyat di pakai Tuhan untuk pemulihan anak-anak, sebaliknya motifasi yang salahlah yang akan membawa kemunduran kakak-kakak melayani Tuhan.

Motifasi yang benar perlu di tumbuhkan dari diri kakak-kakak caranya adalah milikilah ke intiman dengan Tuhan Yesus, saat kakak-kakak memiliki hubungan yang Intim dengan Tuhan Yesus maka motifasi pelayanan kakak-kakak anak terbangun dengan benar.

Motifasi yang salah bukan hanya akan membuat kakak-kakak mundur tetapi biasanya akan merusak komunitas pelayanan.


Tidak kebetulan lho kak, kalau hari ini kakak ada di wadah pelayanan anak, mungkin di antara kalian hari ini ada yang masih berfikir " kenapa saya melayani anak-anak" hi kak pelayanan anak bukan pelayanan kecil, bukan pelayanan sambilan, bukan pelayanan sampinngan, tetapi pelayanan besar yang Tuhan sangat perhatikan, Ingat !! kakak-kakak bukan hanya melayani anak tetapi sekaligus sedang menyambut Tuhan Yesus, coba baca sekali lagi ayat ini "Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku."

Jadi buat kakak-kakak yang hari ini berniat pindah pelayanan atau mau mundur, bertahanlah coba ambil saat teduh sejenak dan berdoalah minta Tuhan memberikan jalan keluar untuk kakak-kakak.

Selamat melayani Tuhan Yesus Memberkati ( Kak Pujianto )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar