Sabtu, 04 Agustus 2012

Jangan menganggap rendah Anak-anak dan jangan menyesatkan Anak-anak


Siapa yang pernah dengar hukuman yang paling berat? 
Nah ada hukuman yang paling berat buat pelayan anak yang menyesatkan anak-anak, apa hukumanya? simak tulisan saya kali ini.

Saat kita mengambil keputusan untuk melayani anak-anak di sekolah minggu itu artinya kita sedang di beri tanggung jawab yang yang besar untuk mendidik anak dengan kebenaran Firman Tuhan dan membawa anak-anak  mengenal Tuhan sebagai Jurus selamat hidupnya.
Tuhan Yesus itu sangat sayang pada anak-anak bahkan anak-anak dibuatnya spesial, sampai sampai Tuhan memberi satu malaikat untuk mengawasi anak-anak, malaikat yang memandang bapa disorga untuk melaporkan apakah ada yang menganggap rendah anak-anak. 

Matius  18 :10 berkata “ Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga” betapa Tuhan sangat memperhatikan anak-anak, bahkan Matius  18:6 berkata "Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut.

Sekali lagi betapa Tuhan sangat memperhatikan anak-anak, saya berharap tulisan ini bisa mengingatkan kita sebagai guru – guru sekolah minggu untuk sungguh-sungguh dalam melayani anak-anak, perhatikan hubungan pribadi kita dengan Tuhan, persiapan sebelum melayani anak-anak dan perhatikan hidup kita apakah hidup kita sesuai dengan Firman Tuhan. Marilah melakukan apa yang harus kita lakukan sebagai pelayan anak-anak, jangan menganggap remeh anak-anak, dan jangan menyesatkan anak-anak. Tuhan Yesus memberkati ( sahabatmu Kak Pujianto )

1 komentar:

  1. Shalom Paud Berlian Bagi Bangsa ,butuh guru Paud. Syarat: Baptis selam, pend, min,smu dan
    Honor Rp 800.000 dan disediakan kost
    yang berminat kirim lamaran ke: nursiah.nainggolan@yahoo.com/dibennelaby@yahoo.co.id/hub.021 99820634/081316406111/081280479047.terima kasih GBU

    BalasHapus