Selasa, 12 November 2013

KEKUATAN MIMPI

KEKUATAN MIMPI

Shallom teman-temanku yang hatinya baik, biarlah hari ini kita semua memiliki keceriaan, kebahagiaan dan artikel yang sederhana ini akan memotivasi kita untuk mencapai kesuksesan dari mimpi mipi kita.

Sebuah mimpi harus disertai langkah-langkah untuk mencapainya. Bill Gates pernah bermimpi, kelak komputer dapat menjadi seperti jendela ( windows ) yang ada disetiap rumah. Saat itu, impian gates sepertinya sulit terjadi. tapi, untuk menggapai mimpi itu, Bill gates mulai menciptakan MS DOS. ia kemudian membuat sistem operasi windows yang mudah di pergunakan.
Pemikiranya ini menghantarkannya menjadi entrepreneur terkaya didunia. itulah kekuatan mimpi.

Dalam buku Smart in Entrepreneur, dikatakan tentang definisi  bermimpi, yaitu; membayangkan sesuatu yang kita capai meskipun belum ada gambaran bagaimana cara mencapinya, atau meski sangat sulit mencapainya. Mimpi adalah cita-cita dan target target yang harus diupayakan. mimpi tampa target hanyalah khayalan khayalan yang tak akan pernah jadi kenyataan . Minsalnya: seorang bermimpi menjadi pengusaha sukses. Namun, ia tidak pernah mempersiapkan diri untuk meraihnya. mimpi itupun ibarat lamunan saja.

Dalam kekristenan, kita juga percaya akan dahyatnya mimpi. DUnia mungkin berkata bermimpilah titik. Numun, dalam kekristenan, iman kepada Tuhan itulah dasar mimpi kita. Karena kita percaya Tuhan menolong, memberi kekuatan, memberi ide, dan sebagainya, maka kita berani bermimpi.
Alkitab berkata" Banyaklah rancangan dihati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksanan ( Ams 19:21 ). Tapi tentu saja bukan berati lantas  kita bukan hanya santai saja menunggu keputusan Tuhan. Perhatikan amsal selanjutnya juga berkata " Rancangan terlaksana oleh pertimbangan , sebab itu brperanglah dengan siasat ( Ams 20:18) Iman pengharapan kepada Tuhan  adalah yang terutama tapi mewujudkan mimpi harus disertai dengan kerja keras, strategi,dan visi. Jadi, bagaimana sebenarnya yang dimaksud kekuatan mimpi yang didasari oleh iman? Artinya adalah bahwa Tuhan ditempatkan  diatas semua mimpi dan rancangan kita. Para  pahlawan iman dalam bacaan Alkitab hari ini adalah contoh-contoh nyata yang telah mempraktikan hal itu. selaraskan impian anda dengan visi Tuhan. hasilnya pasti akan sangat dahsyat.
(Kak Pujianto )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar